Tips Menjual Barang Dengan Margin Tinggi Bagi Penjual Online

Ada banyak sekali pabrik di cikarang yang menyediakan berbagai macam kebutuhan barang primer juga sekunder. Tidak hanya di cikarang saja, seperti di kawasan industri lainnya juga banyak pabrik yang menyediakan barang dengan jumlah banyak yang siap untuk dijual. Bagi para penjual  atau pedagang online tentunya ini adalah peluang baru yang dapat di lihat sebagai potensi pasar yang cukup banyak. Karena logikanya, perusahaan tersebut tidak akan memproduksi suatu barang dalam jumlah besar apabila tidak diikuti dengan permintaan yang besar pula.



Sering kali para pedagang online memiliki margin yang kecil dikarenakan harga modal yang cukup tinggi dengan harga jual yang rendah. Hal ini yang menyebabkan para pedagang online mendapatkan margin yang kecil. Maka dari ini dia beberapa tips untuk para pedagang online agar mendapatkan margin yang cukup tinggi.

1.     Reseller

Dropshipper dengan reseller sama-sama menjual barangnya secara online akan tetapi dengan menjadi reseller potensi margin yang akan anda dapatkan menjadi lebih tinggi. Hal tersebut dikarenakan reseller seharusnya juga ikut stock barang dengan kuantitas yang tinggi, maka dari itu sebagai supplier karena adanya pembelian barang dengan jumlah tinggi dengan tujuan untuk dijual kembali, sudah sewajarnya memberikan harga potongan khusus reseller. Setelah anda mendapatkan harga potongan tersebut anda bebas untuk menjual dengan harga berapapun karena barang tersebut sudah menjadi milik anda sepenuhnya.

2.     Buat Produk Anda Sendiri

Dengan membuat produk sendiri anda dapat dengan leluasa untuk mengatur biaya produksi, harga jual, dan lain sebagainya. Beberapa contoh produk yang dapat anda ciptakan sendiri seperti: Frozen food, masakan-masakan homemade, hand sanitizer yang dijual secara eceran, dan masih banyak lagi. Lihatlah potensi pasar kemudian coba untuk membuat produk unik anda sendiri agar dapat mengambil margin yang cukup besar.

3.     Kurangi Biaya Produksi

Dengan mengurangi biaya produksi otomatis margin anda juga akan menjadi lebih tinggi. Mengurangi biaya tersebut tidak selamanya harus mengganti bahan baku, anda dapat melakukan pembelian secara grosir agar mendapatkan harga yang lebih murah. Anda juga dapat mengatur jumlah kuantitas barang yang anda stok demi memaksimalkan keuntungan yang anda dapatkan.

4.     Upselling

Strategi ini dibilang cukup berpengaruh pada pemasukan anda. Apabila anda membutuhkan biaya iklan untuk melakukan penjualan ke suatu produk, dengan adanya strategi upsell, anda dapat menjual produk lain tanpa mengeluarkan biaya iklan. Tawarkan lah produk-produk penunjang produk utama anda agar anda mendapatkan margin yang jauh lebih besar. Sebagai contoh apabila anda menjual sepatu, tawarkanlah produk pembersih sepatu, tali sepatu cadangan, atau kaus kaki sebagai penunjangnya.

 4 hal di atas hanya beberapa strategi yang bisa anda terapkan dalam berjualan online, tentunya anda dapat mengembangkan atau menemukan cara anda sendiri dalam memaksimalkan omzet dan menambah margin penghasilan. Jangan lupa siapkan rekening lain yang terpisah dengan rekening utama anda. Anda dapat mendatangi bank-bank terdekat yang sudah menggunakan ekyc agar keamanannya lebih terjaga.

Post a Comment

0 Comments