Keuntungan Meminjam Pada Situs Peer to Peer Lending

Untuk Anda yang bekerja, pasti pernah terbesit dalam pikiran Anda jika akan lebih nyaman jika berdagang atau membuka usaha. Dalam membuka usaha, hal paling pertama yang dibutuhkan adalah modal. Namun bagaimana solusi untuk orang yang memiliki keterbatasan dalam modal? Salah satunya adalah mencari pemberi dana pada sistem Peer to Peer Lending atau P2P Lending.

 


P2P Lending merupakan sebuah media dimana Anda yang sedang membutuhkan dana akan dipertemukan dengan pemberi dana. Semua sistem pada P2P Lending dilakukan secara online, jadi Anda tidak harus bertatap muka dengan pemberi dana. Namun semua dilakukan dalam satu aplikasi yang dapat digunakan pada smartphone Anda.

 

Manfaat Sebagai Peminjam Dana

 

Pinjam meminjam uang memang merupakan salah satu hal yang sangat riskan karena Anda harus memiliki tanggung jawab untuk benar-benar mengembalikan dana yang Anda pinjam secara tepat waktu. Hal yang sama berlaku pada P2P Lending dimana Anda harus mengembalikannya dalam waktu yang telah ditentukan. Lantas apa saja manfaat menjadi peminjam dalam sistem ini?

 

  1. Persyaratan yang Mudah

 

Persyaratan dalam pinjaman Peer to Peer Lending ini cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan data-data peribadi seperti KTP, KK dan Akta Pernikahan. Pastikan juga usia Anda telah sesuai dengan persyaratan usia yang ada pada P2P Lending yakni 21 tahun. Pengumpulan persyaratan juga sangat mudah, Anda hanya perlu melakukan scan pada data-data Anda dan submit melalui aplikasi.

 

  1. Jumlah Pinjaman yang Bervariasi

 

Jumlah pinjaman yang diberikan juga bervariasi. Anda dapat meminjam mulai dari Rp. 1.000.000, berbeda dengan kredit yang ditawarkan dari bank yang biasanya berjumlah lebih besar. Bunga yang ditawarkan juga rendah dan tidak setinggi jenis pinjaman lainnya. Bila Anda tepat waktu dalam pelunasan, credit score yang Anda miliki akan bertambah dan berpotensi mendapat pinjaman lebih tinggi.

 

  1. Sebagian Besar Disetujui

 

Bila kebanyakan sistem kredit lain membuat Anda menunggu dengan rasa cemas untuk disetujui atau tidak, maka pada P2P Lending sebagian besar aplikasi pinjaman akan disetujui apabila sudah memenuhi persyaratan. Pastikan Anda mengajukan pinjaman sesuai dengan jumlah yang Anda butuhkan dan juga bisa Anda bayarkan tepat waktu setiap bulannya.

 

  1. Pelatihan Usaha

 

Salah satu Peer to Peer terbaik di Indonesia yaitu Amarta, memiliki sebuah manfaat untuk mereka yang melakukan pinjaman yakni dengan diberikannya pelatihan usaha setiap minggu oleh pihak Amarta. Ini tentu sangat bermanfaat untuk kelancaran usaha Anda, apalagi jika Anda belum pernah membuka usaha sebelumnya.

 

P2P Lending memang merupakan salah satu bentuk kemajuan teknologi yang memberikan beberapa manfaat bukan hanya pada pemberi dana tetapi juga peminjam dana. Dengan sistem online, P2P Lending dapat menjangkau semua masyarakat yang membutuhkan hingga ke pelosok desa. Hal ini tentu membuat masyarakat menjadi lebih mandiri dan menyadari pentingnya teknologi.

Post a Comment

0 Comments