Tips Memakai Aplikasi Untuk Meeting Online Bersama Rekan

Covid19 membuat pemerintah Indonesia menyarankan perusahaan serta pekerja supaya kerja di rumah untuk menahan penyebaran virus yang semakin luas. Nah untuk kelancaran anda dalam ber video call, anda bisa menggunakan tri pascabayar yang membuat kantong lebih hemat dan jaringan internet yang kuat.

Data dari operator telekomunikasi Tri Indonesia, berlangsung kenaikan pemakaian service internet karena kebijaksanaan kerja di rumah. Aplikasi video call jadi salah satunya aplikasi yang banyak dipakai.


Service video call membuat pekerja masih dapat lakukan rapat online tak perlu ada di satu tempat yang sama. Penulis meringkas lima aplikasi serta piranti lunak yang dapat dipakai dalam ide WFH.

1. Skype

Aplikasi pembicaraan berbasiskan video serta suara garapan Microsoft ini cukup terkenal dipakai untuk lakukan rapat online.

Langkah gunakan:

- Click menu di aplikasi Skype atau versus situs.
- Pilih 'Meet Now' untuk lakukan rapat.
- Pilih 'Invite More People' atau pilih tombol bundar yang ada di sudut kanan. Pemakai dapat pilih nama contact atau nomor telephone seorang yang ada di contact.
- Undangan video call rapat online dapat juga dilaksanakan dengan bagikan link pada semua peserta. Triknya dengan pilihan 'New Skype Meeting'. Peserta yang diundang tinggal mengeklik link yang dikirim ke e-mail.
- Pemakai dapat memperoleh link itu di tombol 'More option' di sudut kanan atas selanjutnya dapat mempunyai 'Meeting entry info'. Hingga link ini dapat diberikan melalui pesan instant, seperti dikutip situs Microsoft.

Kelebihan:

- Versus gratis: sangat mungkin rapat online optimal 25 orang.
- Dapat kerjakan video call sampai 250 orang
- Versus Business terpadu dengan e-mail Microsoft Outlook. Hingga pemakai dapat mengawali video call dengan kirim e-mail pada beberapa peserta rapat online.
- Tidak perlu instal aplikasi di desktop, video call dapat dilaksanakan berbasiskan situs.
- Dapat simpan semua pembicaraan yang didapat diperoleh dari Mail Box Outlook berdasar tanggal.
- Cocok dengan Microsoft 365, seperti dicatat Software Advice.

Kekurangan:

- Untuk dapat bertelepon 250 orang, pemakai perlu bayar minimum Rp28 ribu per bulan.
- Aplikasi akan eror bila jumlah pembicaraan melewati batas.

2. Google Hangouts Meet

Google Hangouts Meet ialah Google Hangout yang sudah diperbaharui. Google Hangout Meet terpadu dengan Gmail sampai Google Calendar.

Langkah gunakan:

- Buat agenda tatap muka di Google Calendar selanjutnya undang peserta rapat.
- Selanjutnya click 'Add video call link' di bawah tempat video, dari sana akan ada link Google Hangout untuk rapat.
- Jika kini saatnya rapat dilaksanakan, pemakai dapat akses meet.google.com. Pemakai bisa lihat daftar tatap muka seperti yang sudah direncanakan di Google Calendar. Pemakai selanjutnya dapat pilih rapat yang akan diiringi untuk mengawali rapat online.
- Dikutip dari Zapier, Jika pemakai ingin langsung mengundang rekanan kerja untuk rapat, pemakai langsung dapat terhubung Google Meet di browser. Pemakai langsung dapat masukkan e-mail atau nomor hp rekanan kerja yang akan diundang.

Kelebihan:

- Semakin gampang dipakai pemakai sebab terpadu dengan ekosistem Google, seperti Google Calendar serta Gmail.
- Dapat dipakai banyak peserta sampai 50 orang.

Kekurangan:
- Tidak terpadu dengan service di luar Google seperti cloud storage Drobox atau Office 365. Pemakai cuma dapat memakai Google Doc sampai Sheet.


3. WhatsApp

Kecuali dapat dipakai untuk berganti pesan dengan rekanan kerja, WhatsApp dapat juga dipakai untuk rapat online melalu feature video call. Feature ini melaju pada 2018.

Langkah gunakan:

- Pilih simbol telephone atau panggilan video yang tampil di kanan atas contact Whatsapp yang akan ditelepon. Anda dapat pilih untuk lakukan panggilan suara atau video.
- Sesudah penelepon pertama menjawab telephone, Anda atau rekan Anda dapat memberikan tambahan optimal sampai 4 orang dalam sekali telephone.
- Untuk memberikan tambahan seseorang ke pembicaraan group, cukup pilih sinyal '+' yang berada di sisi kanan atas. Baik Anda atau rekan Anda dapat memberikan tambahan seseorang untuk masuk dalam pembicaraan group yang sedang berjalan.

Kelebihan:

- Gampang dipakai sebab telah digunakan beberapa orang.

Kekurangan:

- Video group di WhatsApp cuma dapat diiringi oleh 4 orang. Tidak pas jika WhatsApp dipakai untuk rapat perusahaan besar.

Post a Comment

0 Comments