Cara Merawat Rambut Biar Tidak Bercabang Yang Kondusif Dan Mudah

Cara merawat rambut biar tidak bercabang 


Cara merawat rambut biar tidak bercabang Cara Merawat Rambut Agar Tidak Bercabang Yang Aman Dan Mudah
Sehat dan Cantik Alami - Salah satu tanda bahwa rambut anda sudah memerlukan perawatan dan harus dítrim (dipotong sedikit) yakni ketika ujung rambut mulai bercabang atau terbelah dua menyerupai pengecap ular.  Cara merawat rambut biar tidak bercabang yang terbaik dan biasa dilakukan yakni dengan selalu  memotong sedikit (trim) ujung rambut. Mengapa kita perlu mentrim atau memotong sedikit ujung rambut secara teratur? Karena pemotongan rambut yang biasanya sebanyak 1 - 3 cm ini berkhasiat untuk menghilangkan ujung rambut yang kering, ringkih dan bercabang.

Sebenarnya apa sih rambut bercabang itu? Rambut bercabang atau split ends, sering juga disebut trichoptilosis yakni kondisi di mana batang rambut terganggu kandungan asam amino dan proteinnya. Protein ini yang merupakan pembentuk keratin dalam rambut sebagai zat utama yang menjadikan batang rambut kita lebih sehat dan kuat. Rambut kering, ringkih dan bercabang juga sering disebabkan lantaran kebiasaan kita yang sering berpanas-panas di bawah sinar matahari langsung, hobi mengganti warna rambut, atau seringnya kita memakai curling iron atau hair dryer.

Dalam melaksanakan perawatan rambut, jangan gampang terpedaya oleh produk-produk yang menjamin sanggup mengatasi problem rambut bercabang ini. 

Kamu sanggup melaksanakan  beberapa cara merawat rambut biar tidak bercabang yang kondusif dan gampang dilakukan dibawah ini. 

  • Penggunaan conditioner rambut.

Conditioner rambut dipakai sesudah  selesai keramas dengan shampoo dan dibilas dengan air bersih. Penggunaan conditioner  bertujuan untuk melembutkan rambut dan meminimalisir rambut yang kusut. 

  • Rajin merapikan rambut. 

Jangan biarkan rambut terus memanjang tanpa dirapikan sebagian ujungnya. Setidak-tidaknya, rapikan kepingan ujung rambut setiap 6 bulan sekali. Selain menciptakan potongan rambut kembali rapih juga mengurangi problem rambut bercabang.

  • Hindari memakai air panas ketika mencuci rambut (keramas).

Memang rasanya sungguh nyaman kalau memakai air panas untuk mandi dan mencuci rambut terutama ketika tubuh terasa lelah sesudah seharian beraktifitas. Namun tahukah kamu? rambut akan kehilangan kelembaban dan menyebabkan rambut kering serta bercabang kalau kau sering mandi dengan air panas.



  • Menggunakan mayonais pada rambut bercabang. 

Selain untuk dikonsumsi, ternyata mayonais juga sanggup dimanfaatkan sebagi pengganti conditioner yaitu untuk melembutkan rambut.  Caranya yakni ambil satu sendok makan mayonais kemudian usap-usapkan ke seluruh kepingan rambut. Setelah itu, bungkus rambut anda memakai shower cap. Biarkan antara 10 - 15 menit dan sesudah final basuh rambut (keramas) dengan shampoo sampai higienis kemudian bilas dengan air.

  • Penggunaan sisir yang benar

Gunakanlah sisir yang bergigi jarang supaya tidak menyebabkan luka pada kulit kepala ketika menyisir rambut yang kusut. Dengan sisir yang bergigi jarang, kulit kepala kau tidak akan mengalami luka  dan rambut tidak gampang rusak.

Agar rambut tetap terjaga kesehatannya dan terlihat indah, sebaiknya semenjak awal terapkanlah cara merawat rambut biar tidak bercabang ini dengan rutin .

Post a Comment

0 Comments