Cara Meningkatkan Sistem Kekebalan Badan Secara Alami

Cara Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Secara Alami Cara Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Secara Alami
Sehat dan Cantik Alami - Apa yang kita makan, bagaimana perilaku kita, dan seberapa sering kita berolahraga, itu semuanya kuat dalam memperkuat dan meningkatkan sistem kekebalan badan kamu dan mencegah penyakit.


Selain ketiga hal tersebut diatas, ada kebiasaan-kebiasaan yang sanggup kita lakukan sehari-hari untuk membantu meningkatkan kekebalan badan secara alami dari serangan penyakit. Apa itu?



Berikut ini cara meningkatkan sistem kekebalan badan secara alami :


TertawaTertawa sanggup memperkuat dan meningkatkan kekebalan tubuh, hal ini selaras dengan suasana hati. Tertawa menjadikan meningkatnya kadar antibodi dalam darah dan sel-sel darah putih yang berkhasiat untuk menyerang dan membunuh basil dan virus yang masuk kedalam tubuh. Selain itu juga meningkatkan jumlah antibodi dalam lendir hidung dan bab pernapasan yang merupakan salah satu susukan bagi banyak kuman.

Bernyanyi. Sebuah studi dari paduan bunyi Jerman mengungkapkan bahwa menyanyi mengaktifkan limpa, membantu meningkatkan konsentrasi darah dari antibodi. Jika kau bukanlah seorang penyanyi atau bergabung didalan sebuah kelompok paduan suara, menyanyikan lagu-lagu favorit di kamar mandi yaitu pandangan gres yang baik.

Mengkonsumsi lemak yang ramah terhadap tubuh. Beberapa lemak sangat penting untuk membangun sel dan untuk produksi prostaglandin, senyawa hormon yang membantu mengatur respon terhadap jerawat sistem kekebalan tubuh, ibarat cara bereaksi dengan menciptakan sel-sel darah putih yang memerangi penjajah. Rahasianya yaitu menentukan lemak yang kita konsumsi dengan hati-hati. Pilihlah lemak nabati tak jenuh dari masakan hewani dan menghindari lemak trans. Apa itu lemak trans ? Lemak trans yaitu salah satu jenis lemak tak jenuh yang umum ditemukan di alam namun bisa disintesis secara buatan. Lemak trans yaitu zat pengotor yang muncul dari isomerisasi pada hidrogenasi parsial. Lemak trans sering ditemukan dalam masakan olahan dan dipanggang, lemak jenis ini sanggup mengganggu sistem kekebalan tubuh.

Mengurangi konsumsi gula. Hanya 10 sendok teh gula, jumlah dalam dua kaleng soda atau minuman  berkarbonasi sanggup mengganggu kemampuan sel darah putih untuk menonaktifkan atau membunuh bakteri. Mulailah memakai embel-embel alami, ibarat madu atau yang terbuat dari daun stevia.

Makan ikan. Ikan ibarat sarden, herring, dan mackerel yaitu salah satu sumber masakan yang meningkatkan kekebalan badan alasannya yaitu mengandung protein penting untuk membangun sel-sel yang melawan bakteri  dan mengandung asam lemak yang disebut omega-3, yang mengatur fungsi sistem kekebalan tubuh. Ketika badan diserang, peradangan akut yaitu sebuah respon yang terjadi pada tubuh. Omega-3 bisa menurunkan produksi senyawa inflamasi dan meningkatkan produksi yang anti-inflamasi, sehingga membantu pemulihan dan bahkan menekan pertumbuhan sel kanker. Dalam uji klinis, omega-3  juga berkhasiat untuk mengaktifkan kembali bab dari sistem kekebalan badan yang mematikan kegiatan serangan bakteri.

Mengkonsumsi jamur. Para jago kini tahu bahwa jamur merangsang produksi sel darah T-sel yaitu sel darah putih yang bertugas dalam melindungi badan dari infeksi. Zat yang terkandung dalam jamur sanggup meningkatkan tingkat zat dalam badan yang memperkuat respon imun.

Makan lebih banyak jeruk. Vitamin C yang terkandung dalam lemon, limau, dan jeruk berkhasiat untuk meningkatkan kegiatan fagosit (sel yang menelan dan mencerna bakteri) di dalam darah. Tubuh tidak bisa menyimpan vitamin C, sehingga Anda perlu mengkonsumsi beberapa buah jeruk setiap hari.

Berolahraga. Sistem kekebalan badan merespon setiap gerakan olahraga yang kita lakukan dengan memproduksi lebih dari sel-sel darah yang berkhasiat menyerang bakteri. Penelitian di Amerika Serikat menunjukkan bahwa orang yang rajin berolahraga selama lima atau enam hari seminggu mempunyai kemampuan daya tahan  lebih baik dari serangan penyakit influenza dan sakit tenggorokan daripada orang yang jarang bahkan tidak pernah berolahraga.

Istirahat yang cukupIstirahat yang cukup juga salah satu cara meningkatkan sistem kekebalan badan terhadap penyakit. Jika Anda bekerja secara intensif maka kondisi badan semakin menurun dan memudahkan terjangkit penyakit alasannya yaitu sel-sel yang bertugas memerangi basil atau kuman kurang optimal. Untuk meningkatkan kembali fungsi sel maka diharapkan cukup istirahat untuk  pemulihan fungsi sel untuk menjaga kesehatan dan sistem kekebalan tubuh.

Mengkonsumsi Almond. Untuk membantu menangkal jerawat virus, konsumsi almond sebanyak 3 ons perhari sebagian bab dari menu diet. Peneliti Italia telah menemukan bahwa materi kimia dalam kulit almond sanggup meningkatkan kemampuan sel darah putih untuk mendeteksi virus; mereka menemukan bahwa materi kimia tersebut juga bisa membantu mencegah virus menyebar ke seluruh tubuh. Tambahkan segenggam almond di sereal atau oatmeal sarapan pagi kau untuk meningkatkan kekebalan badan secara alami.

Mengkonsumsi sayuran. Bawang putih dan bawang merah dalam sup, semur, dan hidangan lainnya yaitu sumber zat antiviral ampuh yang sanggup meningkatkan kekebalan badan insan secara alami. Banyak sayuran lainnya ibarat paprika chile, wortel,  ubi jalar dan jamur shiitake  yang berkhasiat meningkatkan kekebalan tubuh. Sayuran sangat kaya  dengan beta karoten, yang mempunyai anti-inflamasi dan meningkatkan produksi sel-sel darah putih.

Cara untuk meningkatkan sistem kekebalan badan tersebut di atas sanggup dengan gampang dilakukan, tidak rumit atau merepotkan.  Karena ada banyak hal atau sumber masakan di sekitar kita yang sanggup meningkatkan  sistem kekebalan badan terhadap penyakit.  Seiring dengan gaya hidup yang serba instan ibarat mengkonsumsi junk food untuk sarapan tidaklah baik untuk kesehatan jangka panjang.

Semoga bermanfaat

Post a Comment

0 Comments