10 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ketika Membersihkan Wajah

10 Kesalahan Saat Membersihkan Wajah 

 banyak orang yang salah melaksanakan ketika membersihkan wajah 10 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Membersihkan Wajah
Karena ketidaktahuan, banyak orang yang salah melaksanakan ketika membersihkan wajah. Meskipun langkah-langkah membersihkan wajah sepertinya  sederhana: hanya perlu membasuh muka, menggunakan pembersih muka kemudian mencuci muka dengan air, tapi gotong royong lebih dari itu. 

Beberapa orang menganggap membersihkan wajah  adalah hal yang sepele padahal gotong royong kalau salah melakukannya sanggup merusak kulit wajah sendiri. 


Artikel kali ini menjelaskan 10 kesalahan yang dilakukan ketika membersihkan wajah.

1. Salah menggunakan produk pembersih
Pembersih wajah yang sesuai dengan kulit  harus bisa mengangkat kotoran dan makeup tetapi tidak mengurangi kelembaban alami wajah Anda.  Menggunakan produk pembersih  yang salah akan menciptakan kulit wajah menjadi merah atau iritasi.


2. Jangan 'berlebihan'
Membersihkan wajah sebaiknya dilakukan sekali atau dua kali sehari.  Jika Anda melakukannya secara berlebihan, hal itu akan menjadikan kulit tidak memproduksi minyak yang mempunyai kegunaan untuk menjaga kelembaban dan kekenyalan sehingga kulit akan terlihat kering dan kusam. Bila Anda tidak menggunakan make-up, berkeringat terlalu banyak atau terkena sinar matahari selama satu hari penuh, hindarilah penggunaan pembersih muka secara berlebihan di malam hari.


3. Suhu air
Banyak orang menyampaikan bahwa  air panas akan membuka pori-pori dan ketika masbodoh pori-pori akan kembali menutup. Pada kenyataanya, pori-pori tidak mempunyai otot yang menciptakan pori-pori  bergerak untuk  membuka atau menutup dengan sendirinya. Meskipun air panas akan memperlihatkan rasa nyaman di wajah Anda, hal itu akan menciptakan kulit  menjadi kering. Air hangat suam-suam kuku yakni cara yang terbaik untuk membersihkan muka Anda.


4. Scrub Wajah
Anda sanggup menggunakan scrub wajah tapi jangan terlalu sering. Produk scrub wajah memang mempunyai kegunaan untuk mengangkat sel – sel kulit mati, tetapi tidak dianjurkan untuk penggunaan setiap hari. Dua atau tiga kali dalam seminggu sudah cukup.
  


5. Membersihkan wajah secara asal-asalan
Tidak membersihkan muka dengan benar alias asal-asalan akan mengakibatkan pori-pori wajah tersumbat.  Walaupun mungkin sedang tergesa-gesa, jangan menyepelekan soal ini. Bagian bawah rahang, garis rambut dan hidung yakni kepingan yang sering luput dari perhatian kita ketika membersihkan wajah. Tunjukkanlah juga perhatian denganmem bersihkan juga bagian-bagian  tersebut diatas.


6. Menggunakan produk berbahan kimia
Hindarilah menggunakan produk yang mempunyai bau, pewarna atau materi kimia. Campuran materi –bahan kimia dalam produk kecantikan yang Anda gunakan sanggup mengakibatkan iritasi pada kulit terutama bila kulit anda berjenis sensitif.  Bacalah label kandungan zat-zat  dalam produk sebelum membelinya.


7.Menggosok  dengan handuk
Tepuk-tepuklah handuk ke wajah Anda dengan lembut, jangan menggosoknya. Menggosok wajah Anda dengan handuk memang terasa nyaman dan yakin kulit menjadi kering dan higienis tetapi gotong royong hal ini ternyata akan menciptakan elastisitas kulit menurun, dengan kata lain kulit menjadi kendur.


8. Menunda penggunaan pelembap
Agar hasil absorpsi dari pelembab wajah ke kulit lebih maksimal maka  lakukanlah segera sehabis Anda simpulan mencuci muka . Demikian pula, bila Anda menggunakan serum atau produk perawatan kulit. Membiarkan wajah kering sebelum menggunakan pelembab untuk wajah hanya akan mempersulit proses absorpsi materi aktif ke dalam kulit Anda.


9. Membeli produk “ini-itu”
Jika Anda ingin membeli produk kecantikan untuk pemakaian jangka panjang, jangan membeli brand yang tidak dikenal alias produk abal-abal atau kw.  Belilah produk yang mempunyai kandungan materi natural dan memperlihatkan kebaikan pada kulit dalam jangka panjang menyerupai serum.


10. “Takut Minyak”
Banyak perempuan yang menghindari produk-produk  pembersi wajah berbasis minyak.  Ia khawatir bahwa produk tersebut akan menutup pori-pori.  Produk pembersih wajah berbasis minyak gotong royong yakni yang terbaik. Minyak mempunyai kegunaan  untuk menghilangkan kotoran secara efektif. Carilah produk pemberish wajah berbasis minyak yang merupakan adonan dari tanaman menyerupai aprikot, bunga matahari, dan biji anggur.

Oleskan produk pembersih berbasis minyak pada wajah secara merata dan lap higienis dengan kain yang direndam dalam air hangat suam-suam kuku kemudian bilas dengan  air bersih.
Demikianlah 10 kesalahan yang sering kita lakukan ketika membersihkan wajah.  Semoga bermanfaat.


Post a Comment

0 Comments