Menghilangkan Bekas Luka Kena Knalpot Dengan Materi Alami

Menghilangkan Bekas Luka Kena Knalpot Dengan Bahan Alami Menghilangkan Bekas Luka Kena Knalpot Dengan Bahan Alami
Sehat dan Cantik Alami - Kamu sering mengendarai sepeda motor? Terkadang kita sering lengah ketika mengendarai kendaraan bermotor roda dua pada ketika  turun tiba-tiba tanpa disadari betis terkena knalpot yang masih panas. Jika didiamkan usang kelamaan luka bekas knalpot akan tampak hitam dan meninggalkan bekas luka yang sangat mengganggu penampilan terutama ketika sedang memakai celana atau rok pendek. Banyak obat-obatan di toko yang menjanjikan sanggup menghilangkan bekas luka knalpot tetapi tak jarang yang mencobanya dan hasilnya tidak bisa hilang.

Berikut ini yaitu beberapa materi alami yang sanggup  dipakai untuk menghilangkan bekas luka terkena knalpot panas.


  • Air. Cara ini merupakan penanganan pertama kali ketika kau terkena knalpot panas. Selain berguna untuk meredam rasa panas akhir terkena knalpot, juga untuk mencegah kulit menjadi cokelat ketika sehabis terkena knalpot. Kaprikornus begitu kau terkena knalpot panas , segera rendam kaki yang tersengat knalpot di dalam air dengan suhu normal (+/- 27 C) selama 15 menit. Tujuannya biar suhu bab kaki yang terkena knalpot sanggup segera netral alasannya bab tersebut mengalami peningkatan suhu didalam.


  • Minyak Zaitun. Selain untuk memasak dan meiliki khasita untuk kesehatan tubuh, minyak zaitun juga sanggup menghilangkan bekas luka yang diakibatkan terkena knalpot dan  mampu mengangkat sel-sel kulit mati akhir luka yang ditimbulkan ketika terkena knalpot panas serta sanggup merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru. Cara penggunaannya cukup mudah, oleskan minyak zaitun pada kulit yang terdapat bekas luka knalpot, lakukan secara rutin biar hasilnya maksimal.

BACA JUGA : 

Cara Menghilangkan Bulu Kaki Yang Aman dan Tanpa Rasa Sakit


  • Mengkudu. Buah mengkudu mempunyai senyawa scopoletin yang sangat membantu sebagai anti radang sehingga sanggup digunakan menjadi obat menghilangkan luka. Cara penggunaannya blender mengkudu menjadi jus kemudian kompres bekas luka dengan handuk yang telah dibasahi dengan jus mengkudu, tunggu hingga kering kemudian bersihkan. Lakukan hal itu sebanyak 3 kali tiap harinya.


  • Mentimun. Meskipun penampakannya kurang menarik tetapi bahwasanya mentimun kaya akan aneka macam zat nutrisi, ibarat Vitamin C, potassium yang berfungsi untuk menangkal radikan bebas, juga terdapat silica yang membantu produksi kolagen. Untuk menghilangkan bekas luka terkena knalpot, caranya yaitu blender buah mentimun hingga halus, kemudian balurkan pada bekas luka yang menghitam dan diamkan semalaman. Jika ingin mendapat hasil yang cepat, lakukanlah secara rutin, maka bekas luka akan memudar secara perlahan.


  • Bawang Putih. Selain sebagai bumbu masakan, bawang putih mempunyai kandungan yang berfungsi sebagai anti basil dan anti radang, hal ini berguna untuk menghilangkan bekas luka yang ada di betis kamu. Caranya yaitu haluskan bawang putih dan oleskan pada bab kulit yang terdapat bekas luka knalpot. Cara ini cukup efektif menghilangkan bekas luka knalpot yang membandel.


  • Madu. Seperti yang kita ketahui, sudah cukup banyak penelitian-penelitian yang dilakukan untuk mengetahui khasiat madu. Selain untuk kesehatan, madu juga sanggup digunakan untuk menghilangkan bekas luka kena knalpot. Caranya yaitu dengan mengoleskan pada bab bekas luka selama 15-20 menit dan lakukan secara rutin.


  • Tomat. Buah tomat selain sebagai penambah cita rasa pada masakan juga sanggup berfungsi sebagai penghilang bekas luka kena knalpot. Buah tomat mengandung vitamin C dan lycopene yang berguna bagi kesehatan kulit.  Vitamin C mempunyai kegunaan  untuk mencerahkan kulit dan lycopene mempunyai kegunaan melindungi kulit dari kerusakan akhir terbakar ibarat terkena panasnya knalpot. Caranya cukup gampang yaitu iris tipis buah tomat, tempelkan pada kulit yang ada luka bekas kena knalpotnya, lakukan sehari 2-3 kali secara rutin, dalam seminggu bekas lukanya akan semakin memudar.


  • Ampas Teh. Kamu tentu sering minum teh dirumah, apakah itu teh seduh atau teh celup. Jika dikaki kau ada bekas luka kena klnapot, kau sanggup memakai ampas teh  yang bekas diseduh/dipakai. Ampas teh  tersebut bisa berguna untuk menghilangkan luka bekas kena knalpot. Kandungan antioksidan tinggi yang terdapat pada teh sangat berguna bagi kesehatan kulit. Cara menggunakannya yaitu luluri bab kulit yang ada luka bekas kena knalpotnya dengan ampas teh, lakukanlah sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu, jadinya bekas luka kena knalpot kau bertahap akan memudar dan menghilang.


  • Beras. Ternyata beras juga sanggup membantu menghilangkan bekas luka kena knalpot. Caranya dengan merendam beras sebanyak 0,5 ons selama 20 menit, angkat dan tiriskan kemudian tumbuk bersama 0,5 ons kencur. Setelah tercampur halus oleskan pada bekas luka kena knalpot secara merata. Lakukanlah setiap hari selama dua minggu. Bekas luka kena knalpot berangsur-angsur akan hilang


Demikianlah cara menghilangkan bekas luka yang terkena knalpot panas dengan bahan-bahan yang alami.  Semoga bermanfaat.

Sumber : www.wom.my

Post a Comment

0 Comments