Manfaat Kentang Untuk Diet Dan Kesehatan

Manfaat Kentang Untuk Diet dan Kesehatan Manfaat Kentang Untuk Diet dan Kesehatan
Diet kentang merupakan salah satu cara diet yang sering dilakukan oleh mereka yang ingin menurunkan berat badan, terutama di negara-negara Eropa. Jika dibandingkan dengan nasi, kentang mempunyai kalori yang rendah sehingga cocok dijadikan makanan pengganti nasi, khususnya untuk mereka yang sedang berdiet. Kentang dipilih sebagai salah satu sajian diet sebab mempunyai banyak kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Kandungan alami tersebut akan membantu tubuh dalam menjaga kesehatan apabila dikonsumsi. Berikut isu mengenai manfaat kentang untuk diet dan kesehatan. 


Manfaat Kentang Untuk Diet dan Kesehatan
                                            
  • Mengandung Banyak Air.

Kentang  memiliki kandungan air yang membantu Anda  merasa kenyang lebih usang sehingga tidak gampang merasa lapar. Kandungan seratnya yang tinggi bagus untuk sistem pencernaan terutama bagi yang sedang melaksanakan diet. Bahkan, serat yang cukup tinggi dalam kentang ini juga sanggup mempercepat proses penurunan berat badan.

  • Mengontrol rasa lapar

Sebagai sumber karbohidrat, kentang juga akan menambah energi Anda yang sedang mejalankan jadwal diet. Energi ekstra ini sanggup dipakai sebagai materi bakar untuk  berolahraga ataupun melaksanakan acara bersantai. Selain itu, konsumsi kentang juga sanggup mengurangi kadar kolesterol.

  • Kaya Vitamin

Sebagai salah satu jenis sayur, kentang juga dilengkapi dengan banyak sekali vitamin yang diharapkan oleh tubuh. Diantaranya, vitamin C dan B5 yang akan menciptakan Anda lebih sehat, segar dan ceria.


Kentang selain membantu diet juga mempunyai manfaat lain buat kesehatan tubuh dan kecantikan kulit, yaitu :
  • Meredakan stress. Kandungan vitamin B6 pada kentang menciptakan hormon adrenalin bereaksi pada stress sehingga menciptakan tubuh Anda jadi relaks dan lebih tenang.

  • Melawan Penyakit.  Selain kandungan vitamin, mineral, serta serat. Kentang juga mengandung zat 'karotenoid', yang sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan organ- organ internal tubuh yang lainnya. Bahkan kentang  juga membantu mengurangi kanker prostat dan kanker rahim. Kandungan vitamin B yang tinggi mencegah  pembentukan tumor serta turut mengurangi  resiko penyakit gangguan saraf. Hanya, bagi Anda yang obesitas dan mempunyai penyakit diabetes tidak dianjurkan memakan kentang. Ini ialah sebab kentang banyak mengandung karbohidrat dan glukosa.

  • Baik Untuk Kesehatan Kulit. Ubi kentang mengandung vitamin C tinggi dan sangat baik untuk kesehatan kulit. Vitamin B kompleks serta mineral juga bagus untuk kulit. Kentang mentah yang diparut atau dilumatkan dan dicampur dengan madu, sanggup berfungsi sebagai masker wajah dan bisa mengurangi pembengkakan serta bundar hitam di bawah mata. Membuat jus kentang untuk mengatasi jerawat juga sanggup dilakukan sebagai alternatif mengobati jerawat. 
  • Meningkatkan Fungsi Otak. Kandungan zat besi dan tembaga yang tinggi bagus untuk nutrisi otak. Selain itu, kentang juga mempunyai kandungan penting yaitu B6 dan asam folat yang merupakan salah satu zat penting untuk meningkatkan kecerdasan otak.
  • Tekanan Darah Tinggi - Ubi kentang juga sanggup dipakai sebagai salah satu cara untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Ini ialah sebab kandungan vitamin C dan B yang cukup banyak di dalamnya sanggup membantu. Namun, hindari memakan kentang secara berlebhan, terutama bagi Anda yang menderita diabetis.Kandungan serat di dalam kentang sanggup membantu menurunkan kolesterol dan membantu meningkatkan fungsi insulin yang ada di dalam tubuh.
Sumber : www.wom.my

Post a Comment

0 Comments