Bahaya Rebonding Rambut Bagi Kesehatan.

mahkota paling berharga bagi seorang perempuan Bahaya Rebonding Rambut Bagi Kesehatan.
Tidak peduli kau berhijab atau tidak, rambut tetaplah  mahkota paling berharga bagi seorang wanita. Siapa yang tidak mau mempunyai rambut yang lurus dan manis saat ditiup angin? Memiliki rambut yang indah menjadi idaman setiap wanita,aset yang paling berharga untuk dipelihara supaya selalu sehat dan tampak cantik. Namun,ini tidak berarti kau bisa melaksanakan apa saja demi rambut nampak manis dipandang mata tanpa mempertimbangan perawatan rambut. Keinginan banyak perempuan untuk mempunyai rambut yang gampang diatur, gampang disisir, bersinar dan lurus menjadikan banyak perempuan menentukan untuk menggunakan cara rebonding rambut tetapi apa kau tahu atau mengerti perihal bahaya rebonding rambut bagi kesehatan?

Rebonding rambut yaitu sejenis teknik meluruskan rambut dengan menggunakan materi kimia tertentu yang melalui proses yang tertentu. Bahan kimia tersebut akan mengurai struktur rambut orisinil dan membangunnya kembali sesuai bentuk yang diinginkan.

Rambut yang melalui teknik rebonding akan tetap dalam keadaan lurus hingga rambut gres tumbuh. Rambut yaitu salah satu jaringan di dalam badan yang paling cepat tumbuh. Rebonding rambut tak akan mungkin bertahan lama.Walaupun manis itu hanya sementara, imbas jangka panjang rebonding rambut niscaya menciptakan Anda berpikir berulangkali sesudah mengetahui bahayanya yang bakal kau hadapi nanti.

Bahaya Rebonding Rambut Bagi Kesehatan

Berikut ini yaitu ancaman yang ditimbulkan tanggapan pemakaian materi untuk rebonding rambut :

  • Risiko kanker.

Tahukah  merebonding rambut sanggup menjadikan kanker? Sebaiknya, hindari rebonding rambut. Efek samping ini timbul disebabkan oleh obat atau vitamin yang dipakai sebelum meluruskan rambut dengan menggunakan alat pelurus.

  • Alergi atau alergi

Bahaya lainnya yaitu  dapat menjadikan alergi pada kulit kepala. Misalnya gatal-gatal, ketombe, iritasi pada kulit, dan sebagainya.

  • Pendarahan pada hidung

Ada penelitian mengatakan, obat yang dipakai oleh salon rambut untuk teknik rebonding rambut atau meluruskan rambut yaitu obat yang berbahaya. Obat tersebut mengandung sejenis materi kimia beracun yang bisa menjadikan pendarahan pada hidung.

  • Rambut rusak

Selain itu, rambut kau menjadi gampang rontok dan bercabang. Hal ini disebabkan oleh tingkat kepanasan listrik yang dialirkan melalui alat pelurus tersebut akan menciptakan pertumbuhan rambut menjadi tidak seimbang dan menjadikan rambut sulit untuk tumbuh sehat. Selain itu, penggunaan pewarna rambut juga mempengaruhi kerusakan pada rambut.



Kandungan Bahan Kimia Di Dalam Produk Rebonding Rambut

  • Bahan kimia yang dipakai di dalam setiap produk rebonding rambut yaitu Formaldehyde.
  • Larutan formalin lebih dikenal dengan nama Formaldehydedehydrogenase.
  • Larutan formalin sangat berbahaya bagi kesehatan kalau kau rentan dengan materi kimia tersebut pada konsentrasi melebihi 20 kepingan per juta.
  • Adalah larutan materi kimia yang tidak berwarna, mempunyai sifat yang gampang terbakar pada suhu kamar serta mempunyai bau yang cukup menyengat atau "tajam"
  • Dapat menjadikan rasa terbakar pada mata, hidung dan paru-paru saat rentan pada konsentrasi yang tinggi.
  • Mudah larut dalam air dan menguap udara.
  • Digunakan dalam sektor manufaktur ibarat pembuatan kertas, kayu lapis, resin urea formaldehida, rumah sakit dan di laboratorium untuk tujuan pengawetan jaringan spesimen.
  • Merupakan karsinogen yang bertindak sebagai mutagen yang bisa menyerang, menganggu kenormalan serta menghancurkan materi genetik yang terdapat dalam sel badan korban.
  • Penelitian memperlihatkan eksposur eksklusif terhadap larutan formalin bisa berkontribusi pada penyakit kanker paru-paru, kanker otak dan leukimia.
  • Sebagai materi pengawet supaya kualitas dan umur daging ikan dan produk masakan maritim sanggup bertahan dengan lebih lama.


Cara Merawat Rambut Rusak Akibat Rebonding Rambut

  • Jangan menggunakan alat pengering rambut. Alat pengering rambut sanggup merusak lagi jaringan rambut dan kulit kepala bahkan dalam kondisi rambut normal. Disarankan untuk mengeringkan rambut secara alami dengan membiarkannya kering dengan sendirinya.


  • Jangan menggaruk kepala. Menggaruk kepala bukan hanya menunjukan bahwa kondisi rambut yang tidak sehat dan memang tidak sanggup dipungkiri menggaruk kepala memperlihatkan kenikmatan tersendiri. Namun, bagi rambut yang direbonding akan merusak lagi kulit kepala kalau kau menggaruknya sekaligus merusak jaringan rambut dan menjadikan ketombe.


  • Gunakan shampoo yang sesuai dengan kondisi rambut.Cara merawat rambut rebonding dan untuk mempertahankan hasil rebonding tersebut, sebaiknya gunakan perawatan khusus yang disarankan.

  • Biasakan menggunakan sisir bergigi jarang.Sisir yang bergigi padat bekerjsama sanggup merusak rambut. Hal ini bukan hanya untuk orang yang rambutnya di rebondingt tetapi untuk rambut normal juga. Penggunaan sisir bergigi jarang sanggup menghindari rambut kau rusak tanggapan dari ditarik terlalu kuat. (sumber www.wom.my)




Post a Comment

0 Comments