8 Gejala Anda Mengalami Syok

Tanda-Tanda Stress Berat. Jaman kini banyak orang yang merasa stress dengan segala permalasahan yang dihadapinya. Stress memberi dampak jelek bagi kesehatan fisik dan mental mereka. Jika Anda mempunyai 8 tanda-tanda dibawah ini, berhati-hatilah lantaran ini tanda Anda mengalami syok yang bisa menjadikan sakit.




1. Bercak - Bercak Merah

Jika ditubuh ada timbul  bercak-bercak merah, gatal dan bukan disebabkan oleh alergi maka itu tandanya Anda mengalami stress yang berat.  Ketika Anda dalam keadaan stress berat, sistem kekebalan tubuh akan menurun dan tubuh  Anda mulai melepaskan zat histamine untuk melawan penyakit Anda.  Jika stress berkelanjutan akan berpotensi munculnya alergi dan rasa gatal akan semakin parah. Ketika sistem kekebalan tubuh melemah tanggapan stress, kulit akan mengalami iritasi dan mulai menampakkan tanda-tanda alergi tanggapan penggunaan benda-benda ibarat sabun, lotion, detergen atau imbas cuaca panas atau dingin.  Sebaiknya kalau Anda sedang dalam kondisi stress berat, tenangkan diri dengan bersantai ibarat membaca buku, menonton film atau acara yang menenangkan dan menghilangkan ketegangan.  

2. Berat Badan Tidak Stabil



Kondisi stress yang berat memicu pelepasan hormon kortisol yang mengganggu kemampuan tubuh untuk memproses gula darah dan mengubah cara tubuh memetabolisme lemak, protein dan karbohidrat yang mengakibatkan kenaikan berat badan.  Stress juga sanggup menciptakan orang untuk berperilaku tidak sehat dalam contoh makan ibarat makan berlebihan atau tidak mau makan sama sekali .

BACA JUGA : 9 Masalah Penyebab Berat Badan Tidak Turun

3. Sakit Kepala


Jika Anda jarang sekali sakit kepala tetapi tiba-tiba mengalami sakit kepala yang terus menerus, Anda mungkin terlalu stress. Stress menciptakan tubuh melepaskan zat kimia yang sanggup mengakibatkan perubahan pada syaraf dan pembuluh darah di otak sehingga timbul rasa sakit kepala. Anda rentan terhadap migrain? Stress sanggup memicu sakit migrain yang lebih parah pada penderita migraine. Untuk meredakannya cukup dengan minum obat sakit kepala yang tersedia di rumah Anda.   

4. Nyeri Pada Perut



Stress sanggup mengakibatkan gangguan pada fungsi jalan masuk pencernaan Anda. Hal ini sanggup meyebabkan meningkatnya produksi asam dan gas pada lambung sehingga menimbulkan rasa mual dan kembung bahkan sanggup memaksa usus bekerja lebih keras yang mengarah pada kram dan diare. 

5. Sering Pilek atau Flu



Stress mengakibatkan sistem kekebalan tubuh sulit untuk melawan virus atau kuman yang masuk dan menciptakan Anda jadi lebih gampang jatuh sakit. Para peneliti Carnegie Mellon University di Pittsburgh menerangkan bahwa orang yang sedang stress dua kali lebih rentan untuk jatuh sakit. 


6. Muncul Jerawat




Anda mengira bisul yaitu mimpi jelek bagi para pandai balig cukup akal saja tetapi tidak demikian adanya. Jika suatu dikala diwajah Anda tiba-tiba timbul jerawat, maka itu artinya Anda sedang stress. Ketika Anda stress, tubuh memproduksi lebih banyak hormon ibarat kortisol yang mengakibatkan kelenjar kulit memproduksi lebih banyak minyak. Kelebihan minyak inilah yang terperangkap dalam folikel rambut, bersama dengan debu/kotoran dan sel-sel kulit mati menjadi pemicu timbulnya jerawat. Lakukanlah perawatan muka lebih rutin untuk mencegah timbulnya jerawat. 

7. Cemas / Depresi



Selain berakibat jelek terhadap fisik, stress juga sanggup mebuat mental menjadi “sakit”. Terlalu banyak hormon stress kortisol sanggup menciptakan Anda sulit tuntuk berkonsentrasi atau fokus, timbul rasa cemas dan paling arah yaitu depresi.

8. Rambut Rontok



Setiap hari, rontok beberapa helai rambut yaitu normal . Dari waktu ke waktu folikel rambut usang akan diganti dengan yang gres tetapi stress sanggup mengganggu siklus tersebut. Stress secara signifikan akan mendorong sejumlah besar folikel rambut menjadi apa yang disebut fase istirahat dan beberapa waktu kemudian rambut akan rontok.

BACA JUGA : Cara Praktis dan Efektif Untuk Menghilang Stress

Rilekskan pikiran Anda,  jangan biarkan syok menciptakan Anda sakit. Usir stress yang mengakibatkan Anda sakit, cemas dan depresi dengan melaksanakan acara atau hobby yang Anda senangi. (sumber : readerdigest) (Dee)

Post a Comment

0 Comments