8 Fakta Menarik Perihal Pori-Pori Wajah

Fakta Tentang Pori – Pori Wajah. Banyak orang, terutama wanita, yang risau wacana ukuran pori – pori wajah besar menyerupai kulit jeruk dan berharap sanggup  memperkecil ukuran pori – porinya. Sebelum Anda melaksanakan perawatan untuk menciptakan pori – pori wajah menjadi kecil, ketahui dahulu 8 fakta wacana pori- pori wajah berikut ini :


Fakta 1 : Porexia


Apakah Anda selalu risau dengan ukuran pori-pori wajah Anda? Apakah Anda akan selalu berusaha melaksanakan apa saja biar pori-pori wajah  terlihat mengecil? Jika demikian, Anda tidak sendirian. Menurut survey  yang dilakukan oleh L’Oreal Paris kepada 2000 wanita, sekitar 45% menyatakan akan berusaha mengecilkan pori-pori wajah mereka kalau sanggup dan hampir sepertiga lebih khawatir wacana ukuran pori-pori daripada keriput. Obsesi untuk mempunyai pori-pori yang kecil ini merupakan satu fenomena gres yang disebut “Porexia”. Hampir setengah dari perempuan di Amerika Serikat akan rela melaksanakan apa saja untuk sanggup mengecilkan pori pori wajah dengan cepat l; 23% menyampaikan mereka tidak akan minum alkohol selama 1 tahun, 17% menyampaikan mereka tidak akan bermain sosial media selama 1 tahun dan 11% menyampaikan mereka tidak akan mencukur bulu kakinya selama 1 tahun ! 

Fakta 2 : Ada Dua Jenis Pori – Pori Wajah 




Ada dua jenis pori-pori wajah yaitu pori-pori minyak dan pori – pori keringat. Pori-pori minyak bekerjsama yakni folikel rambut. Masing- masing berisi kelenjar sebaceous yang memproduksi minyak (disebut : Sebum) dan pori – pori inilah yang menjadi perhatian dari industri kosmetik dengan mengeluarkan cream untuk mengecilkan pori - pori wajah.

Fakta 3 : Pori – Pori Memiliki Fungsi




Pori – pori minyak diharapkan bagi pertumbuhan rambut atau bulu pada badan dan sebagai pintu keluarnya minyak ke permukaan kulit, dimana minyak ini berfungsi sebagai pelembab biar kulit tidak kering.  Rata- rata orang sampaumur mempunyai 5 juta pori-pori di badan mereka dan sekitar 20.000 pori - pori terdapat pada cuilan wajah.  Pori – pori  minyak pada wajah yang tersumbat oleh sel – sel kulit mati akan menimbulkan dilema kulit wajah menyerupai komedo, jerawat, wajah kusam, dll.

Fakta 4 : Sinar UV Dapat Membuat Pori - Pori Wajah Terlihat Besar



Semakin banyak sinar matahari yang mengenai  kulit wajah Anda akan menciptakan pori – pori wajah membesar. Sinar UV melemahkan kolagen yang mempunyai kegunaan untuk menciptakan pori-pori tetap kecil. Kolagen yakni zat utama yang mempunyai manfaat menciptakan kulit kenyal dan sehat. Penurunan elastisitas kulit wajah akhir paparan sinar UV yakni salah satu penyebab pori-pori wajah menjadi besar.

Fakta 5 : Menstruasi Mempengaruhi Ukuran Pori – Pori Wajah




Saat perempuan mengalami masa menstruasi maka kadar hormonnya akannaik, hal ini akan menimbulkan pori-pori wajah membesar dan kemudian akan menyusut kembali ketika kadar hormon menurun selepas menstruasi. Naik turunnya hormon ketika kehamilan dan masa menopause juga sanggup menimbulkan pori – pori terlihat lebih besar. 
Fakta 6 : Pertambahan Usia Mempengaruhi Ukuran Pori – Pori




Ketika produksi elastin dan kolagen secara alami menurun akhir bertambahnya usia, kulit Anda akan mengendur maka pori – pori akan terlihat lebih besar. Elastin bekerja sama dengan kolagen sebagai zat pendukung kesehatan kulit. Penurunan kadar protein ini juga terkait untuk timbulnya dilema kerutan dan lipatan kulit.
Fakta 7 : Terlalu Sering Mencuci Muka Membuat Pori – Pori Wajah Lebih Besar




Kotoran dan sel kulit mati sanggup menyumbat pori- pori wajah dan menimbulkan pori-pori wajah menjadi lebih besar. Salah satu car auntuk membersihkanya yakni rutin mencuci muka namun sebaiknya membersihkan wajah dengan cara mencuci muka dilakukan pada malam hari saja untuk menghindari kulit wajah kering. Jika kondisi kulit kering maka perawatan kulit wajah akan sulit dilakukan yang sanggup menciptakan Anda ingin berhenti melaksanakan perawatan dan berakibat pori – pori tetap membesar.

Fakta 8 : Pori – Pori Wajah Pria Lebih Besar Daripada Wanita



Ukuran pori – pori wajah laki-laki intinya jauh lebih besar dibanding wanita. Ada sebagian laki-laki merasa bermasalah dengan ukuran pori-pori wajah mereka yang besar dan berusaha mencari pengobatannya tetapi lebih banyak lagi laki-laki yang tidak peduli dengan ukuran pori – pori di wajah mereka.   

Anda tidak sanggup merubah ukuran pori-pori wajah tetapi Anda sanggup mengambil langkah-langkah perawatan untuk menciptakan pori-pori wajah terlihat kecil. Sebum, oksidasi dan komedo menciptakan pori-pori wajah lebih terlihat besar tetapi perawatan kulit dengan pengelupasan kulit yang lembut untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati, mengencangkan kulit dengan laser atau perawatan kulit lainnya sanggup mengencangkan pori-pori wajah Anda. Sumber : readersdigest (Dee)


Post a Comment

0 Comments