7 Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Kulit Wajah

Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Kulit Wajah  7 Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Kulit Wajah
Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Kulit Wajah. Selain jerawat, masalah  flek hitam di wajah juga sanggup menciptakan seseorang kehilangan kepercayaan diri.  Apakah Anda juga mengalami duduk masalah flek hitam di wajah? Flek hitam pada wajah memang sulit untuk dihilangkan dan menciptakan kulit Anda terlihat tidak bagus dan kusam. Banyak produsen kosmetik yang mengklaim produknya sanggup menghilangkan flek hitam dengan cepat namun sayangnya, selain harganya mahal juga mengandung materi kimia yang berbahaya bagi kulit. Alternatif lain untuk menghilangkan flek hitam yaitu memakai bahan-bahan alami. Selain murah dan bahannya gampang didapatkan, cara menghilangkan flek hitam pada kulit wajah secara alami ini tidak mempunyai imbas samping yang berbahaya.


Masalah flek hitam pada wajah yaitu salah satu dari 10 duduk masalah kulit wajah yang sering dihadapi oleh semua orang baik kaum perempuan maupun laki-laki, yang berusia di antara 30 hingga 50 tahun. Flek hitam sering muncul di kawasan wajah menyerupai di potongan pipi. Namun, ada juga yang mengalaminya di potongan hidung dan dahi.

Flek hitam pada wajah terbagi menjadi dua jenis,yaitu :
1. Flek Hitam Epidermis yang berada di lapisan kulit
2. Flek Hitam Dermal berbentuk menyerupai tahi lalat kecil yang timbul.

Biasanya kedua jenis flek hitam ini akan muncul secara bersamaan. Sebenarnya adanya flek hitam tidak berbahaya tetapi jikalau dibiarkan, flek hitam di wajah yang membandel akan menyebabkan kanker kulit.


Mungkin Anda kurang yakin apakah penyebab sebetulnya yang menyebabkan flek-flek di wajah. Penyebab utamanya masih belum sanggup dipastikan hingga kini, namun para andal kulit sependapat bahwa kehadiran flek-flek ini disebabkan oleh beberapa faktor menyerupai berikut ini : 
  • Sinar matahari. Ultraviolet (UV) dari sinar matahari sanggup merangsang tingkat munculnya flek-flek hitam. Malah, flek-flek yang sudah memudar sanggup kembali terlihat dengan hanya sedikit paparan pada matahari. 
  • Perubahan hormon. Flek hitam lebih gampang muncul pada perempuan hamil. Bila flek-flek muncul di kalangan perempuan hamil, maka disebut chloasma atau topeng kehamilan. Pil KB dan obat hormon juga sanggup menyebabkan timbulnya flek-flek pada wajah. 
  • Kosmetik. Produk perawatan kulit dan alat make-up yang mengandung materi kimia berbahaya sanggup merangsang kulit dan ikut memperburuk flek hitam tersebut. 

  • Keturunan/Genetik. Munculnya flek hitam pada wajah juga sanggup dipengaruhi oleh faktor keturunan atau genetik. Hasil penelitian mengatakan bahwa faktor genetika ini mempengaruhi sekitar 20 hingga 70 persen peluang bagi seseorang menjadi rentan terkena flek hitam di wajahnya.

Sifat dari flek hitam ini tidak gatal, bukan disebabkan oleh abses bakteri serta tidak menular. Namun, sebagai perempuan yang memang identik dan sangat perhatian dengan kecantikan, tentu saja keberadaan flek hitam tersebut pastinya akan membuatnya galau. Anda akan selalu berusaha untuk menutupinya dengan bedak yang tebal dan rasa aib saat keluar tanpa make up. Tapi jangan mengalah dulu, jangan frustasi lantaran masih belum terlambat untuk mengatasinya.

Cara menghilangkan flek hitam di wajah


Ada dua cara untuk menghilangkan flek-flek hitam di wajah, antara lain:
  • 1.       Dengan memakai metode secara kimiawi
  • 2.       Dengan memakai materi alami 

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan materi kimiawi


  • Pengelupasan Kimia

Cara ini melibatkan penggunaan larutan kimia untuk menghasilkan pengelupasan kulit yang mengandung lapisan melasma. Cara ini cukup efektif untuk menghilangkan flek hitam tetapi Anda harus melaksanakan perawatan kulit wajah yang rutin. Hasilnya sekitar 50 hingga 70% flek hitam akan hilang.

  • Dengan laser

Cara ini lebih efektif untuk menghilangkan flek hitam di wajah lantaran gelombang laser sanggup masuk lebih jauh ke dalam.

  • Mikrodermabrasion dan HV Iontophoresis.

Cara ini memakai satu alat untuk menghasilkan pengelupasan secara mekanis. Kemudian diikuti dengan perawatan Vit C Iontophoresis yang akan mencerahkan kulit. Sangat efektif bagi orang yang mempunyai kulit yang lentur dan tebal.

  • Krim dan Sunblock

Penggunaan krim dan sunblock ini merupakan perawatan tindak lanjut dari cara-cara tersebut diatas namun tidak cukup dengan hanya memakai krim dan sunblock saja, disarankan untuk tetap melaksanakan konsultasi perawatan kepada dokter kulit Anda.

  • L Glutahione

Anda juga sanggup mencoba untuk memakai produk berbasis homeopathy dan biochemic. Selain itu konsumsi Glutathione juga membantu menghilangkan racun di dalam hati dan badan jawaban penggunaan obat berbasis kimia. 


Cara menghilangkan flek Hitam di wajah secara alami


1. Oleskan kulit pisang ke potongan wajah yang berflek hitam. Biarkan selama lim menit dan bersihkan wajah dengan air bersih

2. Ambil segenggam beras, rendam di dalam air selama satu jam. Tiriskan beras tadi dan tumbuk bersama sedikit kunyit segar hingga halus. Aduk bersama perahan satu buah jeruk nipis dan satu butir telur. Kemudian sapukan ke seluruh wajah sebagai masker. Biarkan hingga kering dan bilas dengan air hangat untuk menjaga kelembaban kulit. Lakukan setiap hari.

3. Ambil putih telur, rendam tissue yang tebal kedalam putih telur dan tekapkan pada wajah Anda hingga tissue menjadi kering. Buang tisu tersebut dan basuh muka Anda dengan air bersih.

4. Ambil beberapa helai daun sirih muda dan simpan dalam lemari es. Setiap pagi ambil sehelai dan terus gosok di sekitar tempat berflek hitam tersebut.

5. Ambil satu sendok susu abu dan aduk dengan perahan jeruk nipis menjadi pasta. Oleskan ke seluruh wajah sebagai masker. Biarkan hingga kering, kemudian bilas dengan air hangat.

6. Ambil sedikit daun pepaya, segenggam beras, air dan seruas kulit kayu manis. Rendam terlebih dahulu beras dengan air semalaman. Setelah itu tumbuk dengan sedikit air bersama daun pepaya dan kulit kayu manis. Setelah siap, sapukan ke seluruh wajah Anda dan biarkan kering hingga sekitar 20 - 30 menit. Kemudian, lembabkan wajah Anda, gosok menyerupai scrub dan cuci. Untuk mendapat kesegaran, basuh muka Anda dengan air hangat.

7. Gunakan ampas bekas perasan kelapa dan gosokkan di seluruh wajah Anda. Biarkan selama 15 menit atau lebih. Lakukan secara rutin. Flek hitam di wajahaAnda akan hilang dan kulit wajah menjadi halus dan higienis .

Demikianlah pembahasan bagaimana cara menghilangkan flek hitam di wajah, baik secara alami maupun medis/kimiawi. Anda sanggup menentukan cara yang Anda sukai. Apapun pilihanya, yang terpenting yaitu Anda harus melakukannya secara teratur biar karenanya sanggup memuaskan.   
Salam. Tips Hidup Sehatdan Cantik Alami (Dari banyak sekali sumber - dee)


Post a Comment

0 Comments